Advertising

Prinsip Dasar Desain Web

Terdapat 5 prinsip dasar desain yang akan membuat desain website lebih efektif,yang membuat website kita enak dipandang dan mudah dimengerti,berikut ini diantaranya
  1. 1.       Gunakan Kontras

Pakailah huruf terlihat jelas dengan halaman background,Gunakkan pulan dambar atau warna untuk menandai informasi penting
  1. 2.       Gunakkan Hubungan Posisi

Untuk menyajikan informasi dengan jelas,benda yang terletak saling berdekatan akan terlihat memiliki hubungan,Daftar yang terurut juga memiliki sebuah hubungan.
  1. 3.       Tentukan Keteraturan

Sebuah navigasi berupa link seharusnya muncul di lokasi yang sama pada tipa halaman web dengan desain yang sama. Demikian juga kolom footer seharusnya sama untuk tiap-tiap halaman.
  1. 4.       Gunakkan Kesederhanaan

Menggunkan terlalau banyak warna dapat membingungkan pengunjung. Mengisi setiap sudut layar monitor dengan berbagai informasi juga bisa membosankan.Demikian juga dengan menampilakan gambar atau suara yang tidak ada artinya bisa menjadi faktor penggangu pengunjung.
  1. 5.       Sajikan penampilan Yang seimbang

Elemen-elemen dalam sebuah halaman seharusnya disusun dengan tepat sehingga halaman tersebut terlihat seimbang dan tidak condong ke arah tertentu.

Itulah sedikit Prinsip dari dasar pembuatan website,
Prinsip Dasar Desain Web Prinsip Dasar Desain Web Reviewed by Unknown on 21.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

thanks for your comment

Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
Diberdayakan oleh Blogger.