Advertising

Mengatasi Tanda Seru Wifi Pada Macbook Apple

share pengalaman di tempat kerja nih gan, kemaren tanggal 23 juli 2015 bertepatan dengan hari pertama masuk kerja setelah 1 minggu full cuti buat libur lebaran, sebelumnya saya mau mengucapkan minal aidzin mohon maaf lahir dan batin, kembali ke bahasan topik tadi, jadi bos saya baru membeli netbook, untuk spesifikasinya saya kurang paham cari sendiri di google, karena alasan keamanan di tempat kerja saya menerapkan kebijakan setiap yang mau terkoneksi dengan internet harus sepengetahuan IT, walaupun ada yang tahu password dari wifi tetap tidak bisa untuk ngapain2,

setelah bos saya manggil untuk mengkoneksikan macbooknya dengan jaringan di kantor, masalah teryata baru muncul, laptop bos ane ndak bisa mendapatkan IP dari wifi, setelah saya cek teryata tidak ada masalah dengan wifi saya, wong yang lain aja bisa kok pake wifi, saya berpikiri ini berarti yang bermasalah ada di macbooknya, karna di kantor ada 2 jaringan wifi yang satu menggunakan keamanan WPA2/PSK dan yang satu menggunakan WEP, teryata waktu saya koneksikan dengan security yang mengguanakan WPA2 teryata bisa dan tidak ada masalah, saya berpikir sejanak, apa karna masalah security nya tidak bisa mendapatkan IP, setelah saya browsing sejenak teryata benar, WEP tidak disarankan oleh pihak apple untuk keamanan jaringan mereka, saya berpikir apakah harus mengganti password dengan WPA semua, teryata setelah saya lihat teryata tidak perlu, kita hanya perlu menambahkan tanda " di awal password dan akhir password,

semisal password dari WEP adalah 123abc, kemudian kita tinggal menambahkan "123abc", dan teryata bisa dan berhasil,

ini pengalaman pertama dan berkesan buat saya, semoga ini bisa membatu buat temen2 yang mengalami masalah seperti saya, untuk artikel lengkapnya dapat di lihat di sini
Mengatasi Tanda Seru Wifi Pada Macbook Apple Mengatasi Tanda Seru Wifi Pada Macbook Apple Reviewed by Unknown on 18.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

thanks for your comment

Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
Diberdayakan oleh Blogger.