Advertising

Cara Menghubungkan Modem Gpon Zxa10 dengan mikrotik RB750

Sudah lama sekali ga posting di blog tercinta ini, semenjak lulus dari bangku kuliah udah jarang sekali posting, maklum sibuk dengan dunia nyata hhee.

kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana menghubungkan modem gpon FO nya telkom speedy dengan RB750, Sedikit cerita nih kemaren waktu ganti dari kabel line menjadi FO ada kendala ketika mau setting mikrotiknya, cari-cari tutorial kesana kemari belum ketemu juga, yang terakhir ada yang menyebutkan suruh tlpn telkomnya, untuk mengganti menjadi bridge.
singkat cerita saya telepon telkomnya, kemudian dari telkom datang dengan membawa sedikit peralatan, teryata dari modem gponnya ada setting tersendiri tidak seperti kita setting modem tp-linknya, teryata mereka atau dari pihak telkomnya mengupgrade firmware dari gponya, tinggal tunggu beberapa menit udah deh, setting RB750nya dan taraaa udah bisa dial dari rb750nya,
Cara Menghubungkan Modem Gpon Zxa10 dengan mikrotik RB750 Cara Menghubungkan Modem Gpon Zxa10 dengan mikrotik RB750 Reviewed by Haryono o on 18.27 Rating: 5

3 komentar:

  1. bisa minta firmwarenya udh berubah jadi berapa belum? saya mengalami masalah yang sama.. dial dari laptop bisa tapi dari mikrotik tidak bisa

    BalasHapus
  2. langsung hubungi telkom akses aja mas, suruh ngerubah gponnya supaya bisa bride mikrotik.

    BalasHapus
  3. jelasin cara setting microtik sama modemnya dari awal dong , ane blenk banget

    BalasHapus

thanks for your comment

Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
Diberdayakan oleh Blogger.